Jam Operasional Balai Desa Tanjung Senin-Jum'at Jam 08:00-14:00 WIB

Artikel

Musrenbangdes Pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tanjung Tahun 2023

27 Juli 2022 13:17:47  Administrator  367 Kali Dibaca  Berita Desa

Tanjung_Bermartabat. Pemerintah Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, bersama BPD Desa Tanjung menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun Anggaran 2023.

Bertempat di kantor desa setempat, Selasa (26/07/2022) Musrenbangdes dihadiri oleh Bapak Arman selaku Sekcam Kecamatan Saronggi, mewakili Pak Camat yang  berhalangan hadir. beserta Staf dari kecamatan, Kanit Polsek Saronggi mewakili Kapolsek ,Ibu Kepala Desa Tanjung beserta perangkat desa, BPD dan anggotanya, Babinsa Tanjung, ketua RT/RW, Pendamping Kecamatan , Pendamping Desa, LPMD, Lembaga Pendidikan, Karang Taruna Tanjung Sari, Bumdes Permata Sari, Kampung KB, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Pelaksanaan Musrenbangdes RKP-Desa mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa. Sedangkan prioritas Penggunaan Dana Desa mengacu pada Permendesa PDTT Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022. Musrenbangdes RKP-Desa bertujuan menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Tanjung untuk tahun anggaran 2023 yang akan datang.

Dalam sambutannya, Ibu Kepala Desa Tanjung Peni Kumalasari, SE menyampaikan “Dalam 1 tahun kedepan kita semua harus saling bahu-membahu dalam membangun desa agar kedepannya lebih baik, entah itu dari segi pembangunan yang berupa fisik maupun  dalam sisi pembangunan, dari segi pemberdayaan masyarakat yang mencakup dari segala aspek baik itu pendidikan formal dan non formal. Dalam penyusunan RKPDes ada beberapa pos anggaran untuk pembangunan fisik di Desa Tanjung atau penanggulangan bencana salah satunya juga sebagai antisipasi jika memang covid19 belum dinyatakan bebas dari Indonesia," katanya.

Ibu Kades juga menghimbau  untuk seluruh masyarakat Desa Tanjung hendaknya Bersama-sama, bergotong royong, menjalin komunikasi yang baik antara pemerintah desa dengan semua Lembaga yg ada di desa sehingga kedepannya Desa Tanjung bisa menjadi lebih baik dan  berkembang dari  Desa Maju menjadi Desa Mandiri ,” Imbuh Ibu Peni Kumalasari, SE

Pelaksanaan Musrenbangdes berjalan dengan lancar, suasana hidup dikarenakan terjadi interaksi aktif komunikasi dari audien yang hadir, saling sharing, diskusi musyawarah untuk mencapai mufakat bersama. Sehingga kedepannya Desa Tanjung semakin berkembang maju dan menjadi Desa Mandiri. (AS22)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Info Media Sosial

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Menara Suar No. 02
Desa : Tanjung
Kecamatan : Saronggi
Kabupaten : Sumenep
Kodepos : 69467
Telepon : 087729672825
Email : pemdes.tanjung22@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:9
    Kemarin:177
    Total Pengunjung:35.090
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.17.3.252
    Browser:Mozilla 5.0