Jam Operasional Balai Desa Tanjung Senin-Jum'at Jam 08:00-14:00 WIB

Artikel

HCML Tanam Ribuan Bibit Mangrove

11 Desember 2023 00:43:01  Administrator  23 Kali Dibaca  Berita Desa

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penanaman Bibit Mangrove dalam acara World Environment Day 2023 oleh Husky-CNOOC Madura Limited

 

Sabtu, 28 Oktober 2023 bertempat di Pantai Kundang Wetan Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Kegiatan World Environment Day 2023 memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan tema "Beat Plastic Pollution” yang diadakan oleh Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) turut dihadiri oleh segenap Pemerintah Desa Tanjung melakukan penanaman bibit pohon mangrove. Kegiatan ini, sebagai bentuk komitmen Husky-CNOOC Madura Limited untuk melestarikan lingkungan. Penanaman bibit pohon mangrove bertujuan untuk mencegah abrasi pantai, penyerapan karbondioksida, menjaga kualitas air dan udara, sebagai habitat ikan dan biota laut lain, dan diharapkan dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.

Penanaman mangrove pada Kegiatan World Environment Day kali ini dilakukan dengan metode guludan. Guludan adalah salah satu metode penanaman mangrove yang ditanam pada kondisi permukaan air laut sedang pasang. Manager Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) HCML, Rockyanto Sasabone, menambahkan, metode ini sesuai dengan kondisi alam di kawasan pantai Madura. Adapun jenis bibit mangrove yang akan ditanam terdapat di rumah bibit yang berlokasi di Pantai Kundang Wetan yaitu Rhizophora apiculata, Rhizophora sylosa dan Rhizophora muscronata

Pemerintah Desa Tanjung terus mendukung kegiatan pelestarian lingkungan seperti penanaman bibit mangrove yang diadakan oleh Husky-CNOOC Madura Limited (HCML). Kepala Desa Tanjung, Peni Kumalasari, SE dalam sambutan acara tersebut menyampaikan “Semoga kedepannya HCML, terus mensupport Desa Tanjung sampai menjadi desa yang hijau dengan adanya penanaman bibit mangrove ini”. Dalam acara yang juga dihadiri oleh beberapa siswa dan tokoh masyarakat Desa Tanjung diharapkan dapat memupuk kepedulian terhadap lingkungan.

Video Dokumentasi Penanaman Bibit Mangrove dalam acara World Environment Day 2023  Klik Disini

Oleh : Pengelola Informasi Dokumentasi Desa tanjung

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Agenda

Info Media Sosial

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Menara Suar No. 02
Desa : Tanjung
Kecamatan : Saronggi
Kabupaten : Sumenep
Kodepos : 69467
Telepon : 087729672825
Email : pemdes.tanjung22@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:87
    Kemarin:83
    Total Pengunjung:34.991
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.17.3.252
    Browser:Mozilla 5.0